oleh

Nazaruddin Pastikan Kasus Benny Uzer Lanjut Terus

Bandarlampung (Kiwarinews)- Kasus dugaan penggelapan dana Kesbangpol oleh Ketua DPD Hanura Lampung, Benny Uzer dipastikan bakal terus bergulir.

Meski kuasa hukum Benny Uzer, Petrus Selestinus yang juga Wakil Sekjen Bidang Hukum DPP Partai Hanura di beberapa media online menyebut akan menyelesaikan kasus tersebut secara internal, namun sebagai pelapor, Nazaruddin menjamin tidak akan mencabut laporan terhadap Benny Uzer.

Hal tersebut dikuatkan dengan kedatangan Nazaruddin ke Polda Lampung pada Kamis (4/7). Kepada wartawan, Nazaruddin menjelaskan jika kedatangan dirinya hari itu bertujuan untuk melengkapi keterangan yang dibutuhkan penyidik.

“Proses hukum masih terus berlanjut. Yang berhak menyudahi perkara ini adalah saya (sebagai pelapor ,red), dan saya punya cukup bukti dan saksi,” kata Nazaruddin.

Lagipula, lanjut dia, pernyataan yang dilontarkan Petrus Selestinus adalah bersifat pribadi sebagai kuasa hukum Benny Uzer.

“Bukan sebagai pengurus partai (DPP) yang diamanatkan untuk memberi pendampingan hukum kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Nazaruddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPD Hanura Lampung itu juga menjelaskan, upaya hukum yang ditempuhnya mendapat dukungan dari banyak pihak di internal partai.

Sebab, tujuannya jelas, yakni sebagai langkah awal “membenahi” kinerja partai Hanura khususnya di Provinsi Lampung.

“Caranya mulai dari pertanggung jawaban keuangan. Jangan sampai hanya memikirkan kepentingan pribadi, ada uang dimakan sendiri,” tegasnya.

Uang Saksi

Selain dugaan penggelapan dana Kesbangpol senilai hampir 200 juta Rupiah, Benny Uzer rupanya juga diduga menyelewengkan dana yang diberikan DPP Hanura senilai lebih kurang Rp400 juta.

Padahal, uang tersebut diduga sengaja diberikan untuk biaya operasional saksi partai pada Pilpres dan Pileg 2019.

“Dana yang diberikan oleh DPP tersebut tentu termasuk uang negara. Sebab, dana saksi pada dasarnya dibiayai oleh APBN untuk tiap parpol. Ini menyangkut uang negara, jadi harus bisa di pertanggung jawabkan,” tutup Nazaruddin. (KwN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed