oleh

UMITRA Menuju Visi Technopreneur dan Partnership

Bandarlampung (Kiwarinews): Perguruan tinggi merupakan lembaga universal yang wajib memiliki visi kekinian namun mampu menjangkau perspektif masa depan.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA), Andi Surya, saat memantau proses penajaman konseptualisasi visi UMITRA oleh Tim Kaji Visi Misi yang dipimpin Wakil Rektor I, Dr. H. Zamahsjari, MKM.

“Kita menggodok generasi, proses menggodok berawal dari visi yang mampu membentuk manusia-manusia yang memiliki nilai tambah agar eksis dalam kompetisi kehidupan,” sebut Andi Surya.

“Tiga hal yang harus dimiliki seseorang dalam kompetisi kehidupan, adalah kemampuan penguasaan teknologi, kemampuan kewirausahaan (entrepereneur) dan kompeten dalam membangun kemitraan (Partnership),” tambahnya.

Dilanjutkannya, pasca perubahan bentuk menjadi universitas, UMITRA membentuk Tim Kaji yang bertugas menajamkan visi dengan pendekatan ketiga hal ini, yaitu variavel Teknologi, Entrepreneurial dan Partnership yang akan mempengaruhi karakter mahasiswa UMITRA ke depan.

“Mau tidak mau mahasiswa UMITRA harus menjadi insan terdepan yang dapat menguasai teknologi sesuai bidang studi yang dipilih, namun juga memiliki kemampuan kewirausahaan sekaligus membangun kemitraan,” jelas Andi Surya.

Disebutkannya, visi ini dipadukan menjadi motto UMITRA ke depan yaitu ‘Technopreneur & Partnership’. “Maka kami sudah meminta rektorat yang disetujui Rektor Dr. Hj. Armalia Reny WA, untuk dibahas tim kaji dan secara teknis dioperasionalkan via Tridarma UMITRA dan kurikulum yaitu memasukkan mata kuliah Kewirausahaan dan Kemitraan pada seluruh program studi dengan pendekatan ‘strategic partnership and entrepreneurial,” pungkas Andi Surya. (KwN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed