oleh

Diduga Ada Penggelembungan Suara, Caleg Gerindra ini Siap Lapor Bawaslu

Bandarlampung (Kiwarinews): Dugaan pelanggaran pemilu terkait penggelembungan suara calon legislatif, kembali terjadi di Bandarlampung.

Hal itu berdasarkan aduan dari Mario Hardika yang merupakan tim sukses salah satu Calon legislatif DPRD Kota Bandar Lampung dari Partai Gerindra Dapil 2 nomor urut 1 Roy Dwi Suryono.

Menurut Mario, Calegnya merasa dirugikan. Sebab, ada dugaan penggelembungan suara yang dilakukan oleh salah satu caleg DPRD Bandarlampung yang berasal dari internal partainya sendiri.

“Dalam hal ini kita sangat dirugikan, karena banyak suara kita yang hilang, dan lebih anehnya, Calon nomor urut lain suaranya bertambah,” ungkapnya.

Ditambahkan Timses lainnya, Dasuki Rahmat, hilangnya suara Roy terjadi di tujuh kelurahan di Dapilnya yang meliputi, Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Timur dan Enggal.

“Untuk itu, kita akan membuat laporan ke Bawaslu Kota terkait dugaan pelanggaran pemilu tersebut. Dan kita berharap, hal ini dapat diproses secepatnya, sebelum pleno penetapan 22 Mei mendatang,” tegasnya. (KwN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed