oleh

Diduga Menggelembungkan Suara, Caleg ini Dilaporkan ke Bawaslu

Bandarlampung (Kiwarinews): Dugaan pelanggaran pemilu terkait penggelembungan suara calon legislatif terjadi di Dapil I DPRD Provinsi Lampung.

Hal itu berdasarkan aduan dari M Habri AM, tim pemenangan salah satu Calon legislatif DPRD Lampung dari PAN nomor urut 11, Yetti Harlisah.

Menurut Habri, dalam hal ini Yetti Harlisah merasa dirugikan. Sebab, ada dugaan penggelembungan suara yang dilakukan oleh salah satu caleg DPRD Provinsi Lampung berinisial YS di 15 Kecamatan se-Bandarlampung.

“Ya, kita sangat dirugikan dan baru mengetahui hal tersebut setelah kita mendapat C1 Plano Kecamatan yang kita bandingkan dengan C1 di lapangan,” jelasnya, Kamis (2/5).

Menurutnya, suara Yetti di beberapa TPS berdasarkan C1 Plano juga “hanyut”. Dan anehnya, tambah dia, yang diuntungkan dalam hal ini yakni caleg YS.

“Maka, hari ini juga kita membuat laporan ke Bawaslu Kota dan Provinsi terkait dugaan pelanggaran pemilu tersebut. Dan kita berharap, hal ini dapat diproses secepatnya, sebelum pleno penetapan 22 Mei mendatang,” tegasnya. (KwN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed